Kegunaan Besi Kanal C

Banyaknya gedung dan bangunan – bangunan tinggi membuat banyaknya dibutuhkan Besi Kanal C untuk konstruksi. Kanal C merupakan material yang dihasilkan atau diolah pabrik dengan cara dibentuk dari bahan plat koil menggunakan metode cutting dan banding hingga bentuknya menyerupai hurf c. maka dari itu disebut dengan Besi Kanal C. mataerial kanal c sudah popular dan banyak dicari. Tapi, Besi Kanal C juga memiliki nama lain loh, yaitu; kanal c, balok purlin, profil c, balok purlin, baja cnp. Banyak ya penyebutan untuk Besi Kanal C. apa saja fungsi dari Besi Kanal C?

  1. Besi Kanal C untuk rangka atap

Bangunan tinggi dan besar seperti pabrik, gudang penyimpanan biasanya menggunakan Besi Kanal C untuk rangka atap. Karena kuat dan kokoh. Besi Kanal C dapat menghemat biaya pemeliharaan atap sampai belasan tahun.

2. Besi Kanal C digunakan untuk purlin

Beberapa gedung – gedung menggunakan purlin, purlin bisa juga disebut sebagai balok dudukan karena dapat menopang berat benda di atasnya.

3. Besi Kanal C sebagai penutup dinding

Dinding di sebuah bangunan seperti terlihat dinding tersebut ditutup oleh logam. Kalau kamu bertanya-tanya jenis logam apa yang digunakan sebagai penutup dinding. Itu adalah baja dari Besi Kanal C.

4. Besi Kanal C sebagai pagar bangunan

Besi Kanal C yang bersifat kokoh dan kuat juga bisa digunakan sebagai pagar bangunan. Bentuknya juga memadai kokoh. Pembuatannya menggunakan mesin teknologi tinggi jadi bentuknya presisi. Pembuatannya cepat dan tidak sulit. Besi Kanal C juga tahan karat dan anti rayap. Pemasangannya mudah. Karena hal itu Besi Kanal C banyak dicari untuk pembangunan berbasis besar. Besi Kanal C diproduksi standarnya hanya 6 meter, tapi dengan variasi dimensi 60 mm sampai 200 mm.

5. Besi Kanal C sebagai bingkai komponen arsitektur

Untu arsitektur yang akan membentuk komponenya membutuhkan bingkai. Bingkainya adalah Besi Kanal C. karena itu Besi Kanal C digunakan sebagai bahan atau materinya.

Besi Kanal C merupakan prdouk fabrikasi dengan bahan utamanya adalah pelat koil, lembaran baja yang dilapisi oleh chrome. Besi Kanal C ini termasuk dalam kategori baja ringan. Tentu saja kamu sudah tahu apa saja fungsi dari baja ringan untuk bangunan. Jumlah karbon yang digunakan untuk baja ringan berkisar 0.05% sampai 0.25% dari beratnya. Rendahnya kandungan karbon bahwa baja ringan dapat menghasilkan kekuatan yang bagus. Besi Kanal C memiliki harga yang varitaif sesuai dengan ukuran. Untuk mendapatkan Besi Kanal C yang berkualitas , kamu dapat membelinya di tempat atau distributor tepercaya dengan Besi Kanal C jadi kamu mendapatkan Besi Kanal C yang terjamin kualitasnya.